Share

Apakah Anda sudah Membersihkan Mr P dengan Benar?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 21:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Phillymag)

KESEHATAN Mr P terjaga, apabila Anda menjaga kebersihannya pula. Hal ini menghindari perkembangan jamur dan bau yang tak sedap pada Mr P, terutama saat bercinta dengan pasangan.

Lalu, apakah selama ini Anda sudah membersihkan Mr P dengan benar?

Basuh dengan air hangat

Ada biaknya membersihkan Mr P dengan air hangat. Cuci semua permukaan kulit Mr P untuk menghindari smegma yang masih menempel. Smegma yang tertinggal bisa mengakibatkan perkembangan jamur.

Jangan terlalu sering menyabuninya

Selain menggunakan air hangat, Anda bisa membersihkannya dengan sabun atau gel pembersih. Namun, jangan terlalu sering menyabuninya agar tidak timbul rasa perih atau iritasi.

Jangan pakai deodoran

Tidak satu pun pria menyukai Mr P yang bau, termasuk wanita. Bukan berarti Anda menggunakan deodoran atau parfum untuk mencegahnya. Penggunaan parfum atau deodoran dapat menyebabkan kulit Mr P iritasi.

Bersihkan area sekitarnya

Tak hanya Mr P saja, jangan lupa membersihkan daerah seperti testis atau rambut kemaluan. Dua bagian ini sering terekspos keringat saat Anda beraktivitas selama berjam-jam. Gunakan air hangat yang mengalir untuk membersihkan Mr P dan areanya.

Periksa testis Anda

Setelah membersihkan Mr P, jangan lupa memperhatikan testis Anda. Jika terdapat benjolan atau pembengkakan, jangan terlalu lama dibiarkan. Segera konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya diberikan penanganan yang lebih lanjut. Demikian dikutip dari Pulse, Senin (29/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)