Share

Porsche Tunda Produksi Supercar Gara-Gara Skandal Diesel VW

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 15 1476741 porsche-tunda-produksi-supercar-gara-gara-skandal-diesel-vw-kKbMwI2f5H.jpg Pelek dan rem Porsche (Autoguide)

STUTTGART – Skandal emisi mesin diesel yang menimpa Volkswagen (VW) rupanya memegaruhi merek mobil lain yang berada di bawah payung Volkswagen Group, salah satunya adalah Porsche.

Sebagaimana dilaporkan Automotive News, Selasa (30/8/2016), Porsche menunda produksi 960 sampai 2026. Padahal, rencananya supercar tersebut dijadwalkan mulai diproduksi pada 2019.

Diperkirakan Porsche 960 memiliki dua jok di kabin. Kemudian didukung mesin quad-turbo delapan silinder yang bisa menghasilkan daya maksimal 650 hp. Porsche menghadirkannya untuk bersaing dengan mobil Ferrari, Lamborghini, dan McLaren.

Dilaporkan pula supercar dijadikan kandidat utama untuk disimpan ketika prinsipal mengalami masalah keuangan. Tahun lalu, CEO Volkswagen Matthias Müller mengatakan, "Setiap proyek yang tidak benar-benar diperlukan akan dibatalkan atau ditunda. Lalu kemungkinan supercar Porsche ini tidak mutlak diperlukan karena biaya pengembangan dan produksi sangat tinggi."

Seperti diketahui, Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) menyatakan bahwa VW memasang perangkat lunak para produknya yang dapat mengubah kadar racun dalam emisi gas buang saat dilakukan pemeriksaan. Saat digunakan sehari-hari, kadar emisi yang terlepas dari pembuangan jauh di atas ambang batas.

Akibat permasalahan ini, VW akan me-recall 11 juta unit mobilnya di seluruh dunia.(san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini