Share

Orangtua Bijak Pasti akan Lakukan Hal Ini pada Anak

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 196 1476973 orangtua-bijak-pasti-akan-lakukan-hal-ini-pada-anak-iSFQdn5wVM.jpg Pola asuh (Foto: Babble)
A A A

PERSAINGAN antar saudara tak lain penyebabnya karena ingin menyita perhatian orangtua. Karena akar permasalahannya adalah perhatian dari orangtua, maka orangtua harus melakukan ini demi perdamaian antar saudara yang terjadi di antara anak-anak.

Hentikan memfavoritkan satu anak

Terkadang ada orangtua hanya melibatkan satu anak yang dirasa mampu untuk membantu. Jangan seperti ini karena akan menimbulkan kecemburuan, ajak anak yang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas dengan orangtua.

Luangkan waktu

Luangkan waktu dengan satu persatu anak. Minggu ini giliran si sulung dan minggu depan waktunya si anak terakhir. Ini akan terasa perhatian terbagi adil.

Seimbang dan adil

Ketika anak-anak bertengkar masing-masing pasti memiliki alasan yang berbeda untuk membela diri. Jadilah orangtua yang bijak, yang secara berimbang mendengarkan alasan anak-anak dan adil menimbang permasalahannya. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (31/8/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini