Share

Seorang Perempuan Diduga Jadi Penyebab Bandara Jerman Ditutup

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 18 1478097 seorang-perempuan-diduga-jadi-penyebab-bandara-jerman-ditutup-fsorbzR3Pu.jpg Bandara Frankfurt, Jerman ditutup sementara waktu hingga mengganggu operasional penerbangan (Foto: Alex Kraus/Reuters)
A A A

FRANKFURT – Bandara Frankfurt di Jerman sempat ditutup sementara pada Rabu 31 Agustus pagi waktu setempat. Seluruh penumpang yang telah berada di area keberangkatan Terminal 1 Bandara Frankfurt diminta keluar untuk menjalani pemeriksaan ulang.

(Baca juga: Penumpang Terobos Prosedur Pemeriksaan, Bandara Jerman Ditutup)

Penutupan sementara dilakukan setelah seorang penumpang yang kemudian diketahui berjenis kelamin perempuan menerobos protokol pemeriksaan di bandara. Perempuan itu kini dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

“Berdasarkan temuan dan penyelidikan awal, tampaknya hanya sebuah keteledoran belaka,” ujar juru bicara kepolisian setempat, seperti dimuat Reuters, Rabu (31/8/2016). Namun, juru bicara tersebut tidak memberi tahu apakah pemeriksaan sudah selesai atau masih berlangsung.

Beruntung, polisi tidak menemukan adanya benda mencurigakan di area keberangkatan bandara selama penutupan. Namun, aksi penerobosan itu membuat operasional sejumlah penerbangan terganggu. Pemberangkatan pesawat terpaksa dialihkan sementara ke bandara terdekat lainnya.

Operator bandara, Fraport, menuturkan sekira 100 penerbangan dibatalkan selama penutupan berlangsung. Operasional bandara baru berlangsung normal sekira pukul 10.30 waktu setempat. Pun begitu, semua penumpang yang telah masuk diminta keluar untuk menjalani pemeriksaan ulang.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini