Share

Alasan Anda Tidak Boleh Berbagi Lipstik dengan Teman

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Kamis 01 September 2016 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 194 1478189 alasan-anda-tidak-boleh-berbagi-lipstik-dengan-teman-lXgfqiDCmo.jpg Tak boleh berbagi lipstik (Foto: Boldsky)
A A A

BERBAGI lipstik adalah kebiasaan yang kerap dilakukan oleh sebagian besar wanita. Apalagi jika menggunakan warna lipstik yang mungkin tidak dimiliki oleh diri sendiri.

Namun, tahukah Anda jika kebiasaan meminjam lipstik milik orang lain sebenarnya tidak baik? Ya, meski itu merupakan milik teman Anda sendiri tetapi akan ada banyak dampak yang ditimbulkan. Apa sajakah?

Berikut adalah ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis (1/9/2016).

Menjadi tempat tinggal bakteri

Ini adalah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh berbagi warna lipstik. Sebab bibir memiliki pembuluh darah yang besar di bawah permukaan kulit yang tipis. Sehingga apa pun yang diaplikasikan pada membran tipis bibir Anda, secara otomatis bisa menyebar ke seluruh pembuluh darah, termasuk bakteri.

Virus menempel berminggu-minggu

Meski lipstik yang Anda digunakan oleh orang lain beberapa minggu yang lalu, bukan berarti bakteri dan virusnya menghilang. Virus dapat menempel pada lipstik selama berminggu-minggu.

Penyakit herpes

Salah satu dampak paling berbahaya jika berbagi warna lipstik adalah penyakit herpes. Ya, jika Anda meminjamkan lipstik pada orang yang mengalami bibir pecah-pecah dan kering, atau sariawan, bukan tidak mungkin Anda akan tertular. Parahnya, Anda pun bisa terserang penyakit herpes. Jadi, ketika Anda mengalaminya, segera buang lipstik Anda dan ganti dengan yang baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini