Share

MNC Bank Targetkan Kredit Rp8,6 Triliun

Danang Sugianto , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 320 1477525 mnc-bank-targetkan-kredit-rp8-6-triliun-N2zixquHee.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) menyatakan akan terus memposisikan diri sebagai bank yang fokus pada kredit sektor konsumer. Untuk itu anak usaha dari MNC Group itu masih fokus untuk mengembangkan infrastruktur di kredit konsumer.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, saat ini penyaluran kredit konsumer memiliki porsi yang dominan dalam tota penyaluran kredit di MNC Bank.

"Total kredit MNC Bank sampai Juni itu Rp7,6 triliun. Dari total itu hampir Rp4 triliun itu di konsumer, sisanya di korporasi dan UKM," tuturnya di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Benny menjabarkan, kredit konsumer itu terdiri dari Rp1 triliun di pembiayaan perumahan, Rp2,2 triliun untuk pembiayaan multi finance kendaraan bermotor dan sisanya inplant banking dan kartu kredit.

Benny menargetkan, hingga akhir tahun total penyaluran kredit MNC Bank akan sebesar Rp8,5-8,6 triliun. Di mana masa penyaluran kredit tertinggi berada di Juli kemarin.

"Jadi kami naikan di Juli taget Rp1 triliun. Sektor konsumer masih megang porsi 55 persen. Juli itu peak-nya. Jadi semester II ini harusnya ekonomi Indonesia lebih baik," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini