Share

Fahri Hamzah Minta Menpan RB Ubah Sistem Kepegawaian di DPR

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 337 1478094 fahri-hamzah-lantik-wakil-ketua-komisi-ix-baru-pBCA61nei7.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melantik Saleh Partaonan Daulay sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI pada Rabu (31/8/2016).

Dalam acara tersebut, politisi fraksi PKS ini meminta kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur untuk mengubah sistem kepegawaian di DPR RI.

"Masih ada tugas Pak Asman Abnur untuk menjadikan sistem kepegawaian DPR RI yang lebih independen, tidak lagi dibawah eksekutif lagi. Kami mencoba mengkomunikasikannya dengan Pak Asman," kata Fahri di DPR, Rabu (31/8/2016).

Selain itu, Fahri meminta menjelaskan jika Asman yang pernah menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, tidak selayaknya melupakan jabatannya yang dulu meskipun jabatan yang saat ini dimilikinya tidak berkaitan dengan Komisi IX DPR RI.

"Tidak selayaknya kalau sudah jadi menteri, lupa dengan Komisi IX DPR RI meskipun beda kemitraan tetapi hubungan tetap dijaga, semoga komunikasi dengan Pak Asman tetap dijaga,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan ini merupakan keputusan Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) pada Senin 22 Agustus 2016 lalu, tentang pelantikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Asman Abnur ke Saleh Daulay.(ulu)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini