Share

Terindikasi Menyimpang, Anak Korban Gay Harus Direhabilitasi

Dara Purnama , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 337 1478170 terindikasi-menyimpang-anak-korban-gay-harus-direhabilitasi-Vk9sVbztKz.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mengatakan anak yang menjadi korban eksploitasi untuk gay harus segera memeroleh rehabilitasi dan pemulihan. Sehingga mereka tidak terus mengalami penyimpangan seksual.

“Secara umum mereka dalam kondisi sehat dan merupakan laki-laki sejati, tetapi karena lingkungannya kemudian mereka terjerumus dalam ke arah menyimpang,” kata Niam dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (31/8/2016).

(Baca: KPAI Anggap Prostitusi Anak ke Kaum Gay sebagai Ancaman Serius)

Oleh sebab itu, terang Niam, perlu langkah cepat untuk pemulihan korban sehingga anak tidak terus dalam keadaan menyimpang. “Jika tdak ditangani serius, (anak) potensial untuk menjadi pelaku (gay),” katanya.

Sebelumnya Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mengungkap kasus eksploitasi anak untuk melayani gay. Satu pelaku berinisial AR ditangkap di sebuah hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat Selasa 30 Agustus 2016 malam.

Pelaku diamankan bersama korban yang diatarany satu pria dewasa dan tujuh anak di bawah umur. Korban dibanderol dengan tarif Rp1,2 juta kepada kaum gay dan mereka dibayar hanya Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Tidak hanya tujuh anak tersebut, bahkan AR memiliki 99 daftar anak laki-laki yang siap untuk dijual berkencan dengan gay.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini