Share

Layangkan SP1 Penggusuran, Puluhan Aparat Datangi Bukit Duri

Arie Dwi Satrio , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 338 1477190 layangkan-sp1-penggusuran-puluhan-aparat-datangi-bukit-duri-y2d90vKWrC.jpg Pemberian SP1 warga Bukit Duri (Foto: Arie Dwi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ratusan warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, dikagetkan oleh para petugas gabungan dari Satpol PP dan jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang memberikan Surat Peringatan (SP) 1 terkait pengosongan paksa daerah tersebut pada malam ini.

Tokoh warga Bukit Duri, Sandyawan mengatakan, ratusan aparat tersebut mendatangi satu persatu rumah warga di Bukit Duri sekira pada pukul 19.00 WIB untuk memberikan SP1 sebagai bentuk peringatan sebelum dilakukan pengosongan paksa.

Meski begitu, kata Sandyawan, surat yang telah diterima oleh warga Bukit Duri tersebut tidak ditandatangani atau tidak disetujui oleh para warga. "Surat sudah diterima, tapi tanpa ditandatangani," ujar Sandyawan dalam pesan singkatnya, Selasa (30/8/2016).

Dihubungi terpisah, Camat Tebet Mahludin mengungkapkan, SP 1 sudah diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar 168 bidang. Pasalnya, hal tersebut dilakukan karena sebelumnya warga di RW 09, RW 10 dan RW 11 sudah direlokasi ke Rusunawa Rawa Bebek.

"Yang diberikan SP 1 adalah sesuai bidang yang akan dinormalisasi. Dari siang sampai malam kita laksanakan pemberian SP," kata Mahludin.

Nantinya, setelah SP1 diberikan oleh Pemkot DKI Jakarta, seminggu kemudian akan dilayangkan SP2 sebelum pada akhirnya dilakukan pengosongan paksa.

"SP 2 diterbitkan setelah tujuh hari dari SP 1. Setelah itu SP 3 sekitar satu hari dari SP 2. Baru nanti kita bongkar," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini