Share

Bangkai Pesawat Latih Jatuh Direncanakan Dievakuasi Hari Ini

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Rabu 31 Agustus 2016 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 525 1477319 bangkai-pesawat-latih-jatuh-direncanakan-dievakuasi-hari-ini-tMxtfuFnIg.jpg Pesawat latih jatuh di Cirebon. (Foto: Khafid Mardiyansyah/Okezone)
A A A

CIREBON – Evakuasi bangkai pesawat latih Cessna 172 rencananya akan dilakukan hari ini, Rabu 31 Agustus 2016. Pesawat milik Angkasa Aviation Academy dengan nomor PK-WTK tersebut jatuh di area persawahan di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa 30 Agustus 2016.

"Rencana evakuasi bangkai pesawat hari ini, namun jamnya kami belum tahu," kata Kapos TNI AU Penggung, Kapten (Lek) Marno, Rabu (31/8/2016).

Marno menuturkan, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah berada di pos Bandara Cakrabuana Penggung sejak semalam. Saat itu, tim tersebut hanya saja melakukan investigasi. Itu karena untuk mengevakuasi bangkai pesawat masih harus melengkapi dokumen-dokumen.

(Baca Juga : Penjelasan TNI AU Terkait Jatuhnya Pesawat Latih di Cirebon)

"Tim masih mengurus dokumen-dokumen. Kami pun belum mengetahui pada saat evakuasi bangkai pesawat nanti seperti apa, masih menunggu instruksi dari tim KNKT," jelasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini