Share

Kiat Mempercantik Kabin Mobil LCGC agar Tampil Berkelas

Pius Mali, Okezone · Kamis 01 September 2016 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 15 1478346 kiat-mempercantik-kabin-mobil-lcgc-agar-tampil-berkelas-4vLO5ggtN3.jpg Tampilan interior mobil LCGC bisa dimodifikasi untuk menambah kenyamanan (Okezone)

JAKARTA - Seperti mobil lainnya, bagian interior low cost green car (LCGC) juga bisa dimodifikasi. Ini untuk menambah kenyamanan dan membuat tampilannya lebih berkelas ketimbang mengandalkan tampilan standar pabrik.

Andre Mulyadi, punggawa bengkel modifikasi Signal Custom mengatakan, mempercantik kabin mobil LCGC bisa dilakukan dengan melapisinya menggunakan bahan kulit atau sintetis.

"Sebenarnya simple, kayak yang kami kerjakan. Joknya dan semua benar-benar standar, tapi dilapis ulang (re-trim). Jadi saat bosan dengan desain standar tinggal ganti pola atau model. Tinggal bawa referensi saja ke tempat pelapis. Bisa pakai syntetich leather atau yang full kulit," ujarnya.

Untuk jok depan, tambah Andre, pemilik bisa tetap mempertahankannya tanpa harus memotong atau mengganti modelnya.

"Bergantung selera. Untuk yang model headrest-nya menyatu juga bisa tetap dibikin bagus, sama saja. Nah kan ada yang model tengahnya nyambung (seperti pada Datsun, Toyota Cayla, dan Daihatsu Sigra) kalau mau dipotong sebenarnya bisa saja, tapi saran saya standar saja," lanjutnya.

Andre mengatakan, untuk dasbor sebaiknya dibiarkan standar atau paling tidak dicat. Hal ini lantaran melapis bahan kulit di dasbor mobil LCGC agak sulit.

"Untuk dasbor, di bagian sela-selanya dan saat instrument cluster. Mau dipasang biasanya agak kesulitan. Makanya ada opsi dilapis carbon fibre atau dicat, biasanya lebih oke. Kalau yang dilapis, di bagian lipatannya itu agak sulit," tutup Andre.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini