Share

HUT Ke-68, Polwan Cantik Bagikan Bunga Mawar ke Pengguna Jalan

Lina Fitria , Okezone · Kamis 01 September 2016 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 338 1478400 hut-ke-68-polwan-cantik-bagikan-bunga-mawar-ke-pengguna-jalan-d0hJi4twnM.jpg Seorang polwan saat membantu pengendara motor mengaitkan helm di bawah Flyover Slipi (Lina Fitria/Okezone)
A A A

JAKARTA – Polisi Wanita membagikan bunga mawar kepada pengendara kendaraan bermotor tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Polwan Indonesia yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/9/2016).

Pemberian bunga itu tampak di bawah flyover Slipi, Jakarta Barat. Para Polwan menghampiri para pengendara motor dan mobil dengan senyum ramah sembari membagikan bunga.

"Kita di sini untuk mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Liliek Hariati kepada wartawan di lokasi.

Pantauan Okezone, para polwan cantik satu persatu menghampiri pengguna jalan. Setelah itu mereka mengecek keselamatan pengemudi. Dari membantu mengaitkan helm, memberikan bunga hingga mengajak pengendara jalan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Liliek menambahkan, menjadi seorang polwan di Indonesia memiliki tanggung jawab yang tak bisa dipandang sebelah mata.

"Enggak gampang, justru ini tantangan kita. Kita (Polwan) harus mampu menjadi ibu, istri, komandan dan contoh di lingkungan masyarakat. Polwan juga harus mampu menjadi tauladan," paparnya.

Liliek yang telah 31 tahun mengabdi menjadi Polwan berharap pada hari jadi polwan, institusinya bisa terus dipercaya masyarakat dan mampu memberikan rasa aman khususnya Jakarta Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini