Share

Hulkenberg: Monza Merupakan Trek yang Unik

Daniel Setiawan, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 37 1478220 hulkenberg-monza-merupakan-trek-yang-unik-1Apv36yJFP.jpg Nico Hulkenberg (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
A A A

MONZA – Pembalap Tim Force India, Nico Hulkenberg, tak sabar untuk bisa mentas di seri selanjutnya Formula One (F1) di Sirkuit Monza, Italia. Pembalap asal Jerman menilai Monza merupakan trek yang unik.

Tidak mengherankan jika Hulkenberg begitu menanti untuk bisa tampil di Monza. Pada seri sebelumnya di Belgia, pembalap yang pernah membela Williams tersebut sukses finis di posisi keempat.

“Monza adalah tempat yang tepat untuk balapan. Ada banyak tempat di kalender balap dan dari tiap tempat tersebut selalu ada hal yang spesial. Namun Monza adalah legenda,” katanya seperti dikutip dari laman resmi F1, Kamis (1/9/2016).

“Ini adalah trek yang unik, dengan tikungan yang cepat dan downforce yang rendah. Pemandangan taman di Monza begitu indah. Tifosi menciptakan suasana yang fantastis,” lanjutnya.

Hulkenberg saat ini masih berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Hasil terbaiknya yakni posisi empat di Spa-Franchorchamps, Belgia, akhir pekan lalu. Dirinya hanya berada satu strip di bawah rekan satu timnya, Sergio Perez yang sudah mengoleksi nilai 58.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini