Share

Antoni Putro Hengkang, Okto Datang

Kukuh Setiawan, Koran SI · Kamis 01 September 2016 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 49 1478276 antoni-putro-hengkang-okto-datang-jNmtgmHLKi.jpg Ilustrasi (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
A A A

MALANG--Arema Cronus tak menunggu lama untuk mendapatkan pengganti winger Antoni Putro Nugroho yang hengkang ke Bhayangkara Surabaya United (BSU). Pada Rabu (31/8) siang, tim berjuluk Singo Edan memperkenalkan pemain baru yakni Oktovianus Maniani.

Okto sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan, namun mengundurkan diri dengan alasan konsentrasi sebagai pagawai negeri sipil (PNS) di Raja Ampat. Tapi nyatanya langkah eks pemain yang pernah memperkuat tim nasional Indonesia tersebut malah berbelok ke Malang.

Pemain kelahiran Jayapura 25 tahun silam itu akan memggantikan peran Antoni Putro Nugroho yang sudah berpamitan untuk gabung BSU. Kedekatan korps, karena dia menempuh pendidikan polisi, membuat Antoni memutus karirnya di Stadion Kanjuruhan.

Asisten Manager BSU AKP Sumardji menegaskan bahwa antara BSU dengan Arema Cronus sudah terjadi kesepakatan soal Antoni. "Sudah ada kesepakatan. Kami sudah bertemu dengan manajemen Arema dan hasilnya positif. Jadi Antoni Putro akan memperkuat BSU di putaran kedua ISC 2016," jelas AKP Sumardji.

Sementara, di Malang, Arema sudah mendatangkan Okto Maniani tepat ketika Antoni tidak lagi berlatih bersama tim asuhan Milomir Seslija. Manajemen langsung memperkenalkan Okto di depan media pada Rabu (31/8) siang atau sesaat setelah Okto tiba di Malang.

Okto adalah winger yang memiliki skill dan kecepatan sesuai dengan keinginan Arema. Dilihat dari perjalanan karir sepak bolanya, pemain ini sebenarnya sempat mengalami pasang surut. Manajemen Arema berharap dia menunjukkan kemampuan terbaiknya di tim Singo Edan.

"Oktovianus Maniani memiliki kemampuan yang bagus, karena itulah Arema memboyongnya. Harapan kami jelas, yakni dia bisa membantu Arema meraih prestasi di ISC. Kami percaya dia bisa menyesuaikan diri dengan baik di Arema," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Diungkapkan Ruddy lebih lanjut, skill khas Papua yang diusung Okto dipercaya akan membuat performa Arema lebih menghibur. "Orientasi utama Arema jelas kemenangan. Namun dengan datangnya Okto, permainan bisa lebih menghibur," tandas Ruddy.

Okto sendiri mengaku gembira bisa bergabung dengan tim ambisius seperti Arema Cronus. Dia berjanji akan bekerja sekeras mungkin agar bisa membantu Singo Edan kembali mencapai puncak klasemen dan kalau bisa menjadi juara ISC 2016.

"Arema tim bagus dan saya senang bisa bergabung di sini. Saya optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk Arema Cronus. Saya sudah tahu bagaimana gaya permainan Arema dan tidak ada masalah soal adaptasi dengan strategi coach Milomir Seslija," kata Okto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini