Share

Indonesia Jangan Terlena dengan Murahnya Harga Minyak

Raisa Adila , Okezone · Minggu 25 September 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 320 1498269 indonesia-jangan-terlena-dengan-murahnya-harga-minyak-Dt3b8kgX0x.jpg Ilustrasi : Reuters
A A A

JAKARTA - Penyedia minyak diingatkan untuk mampu menjaga ketersediaan minyak bagi masyarakat. Pasalnya, dengan harga minyak yang murah saat ini dikhawatirkan banyak pihak terlena dengan hal tersebut.

"Bagi masyarakat luas yang terpenting ketersediaan, saat butuh energi, penyedia harus efisien supaya harga murah. Kalau murah jadi terjangkau, ini tugas Pertamina, didorong dengan migas turun, efisiensi baik sehingga harga minyak lebih murah," kata Anggota Komisi VII DPR Harry Purnomo di Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Namun, dirinya juga mengingatkan, saat ini harga minyak tidak lepas dari pasar. Sehingga, Pertamina dan pemerintah tidak boleh sampai terlena dan mengabaikan ketersediaan serta keterjangkauan harga minyak.

"Sekarang harga minyak ini Pertamina diuntungkan. Indonesia juga diuntungkan. Tapi jangka panjang jangan terlena, dorong BUMN go global mencari di luar negeri tidak banyak dalam negeri," jelas dia.

Menurutnya, ketersediaan minyak tidak hanya bisa didapat di dalam negeri. Pasalnya, cadangan minyak Indonesia juga akan semakin menipis.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini