Share

Beredar Meme Foto Selfie Cagub-Cawagub DKI 2017

Feri Agus Setyawan , Okezone · Minggu 25 September 2016 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 338 1498264 beredar-meme-foto-selfie-cagub-cawagub-dki-2017-K51WcGHWga.jpg Foto: akun twitter @TikaPanggabean
A A A

JAKARTA – Ada pemandangan yang tak biasa diperlihatkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Mereka melakukan foto selfie ketika menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo kemarin, Sabtu 24 September 2016.

Foto selfie para kandidat dalam Pilgub DKI 2017 itu diunggah oleh Anies Baswedan di akun Instagram-nya. Dalam foto tersebut, Sylviana berada di tengah-tengah, diapit oleh Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono di kiri dan kanan. Sementara Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat dan Sandiaga Uno berada di belakang.

Munculnya foto itu ke tengah publik menuai berbagai tanggapan positif. Namun, tak sedikit pula yang memakai foto para ‘petarung’ di Pilgub DKI ini sebagai bahan candaan. Seperti yang dilakukan grup vokal, Project Pop yang membuat foto menyerupai ketiga pasangan cagub-cawagub DKI itu dengan menyandingkannya.

Dari foto yang disebar lewat media sosial twitter, terlihat personil Project Pop bergaya bak kandidat cagub-cawagub tersebut. Tika Panggabean berpose menyerupai Sylviana. Agus Yudhoyono ditiru Udjo. Kemudian Odie bergaya seperti Ahok. Gugum meniru Anies. Sementara Oon dan Yopie masing-masing meniru Djarot dan Sandiaga.

“Ayo kamu mau pilih yang mana? Atas apa bawah?,” cuit Tika lewat @TikaPanngabean, Minggu (25/9/2016).

Munculnya meme foto itu pun menuai respon dari para penghuni dunia maya. Salah satu pewarta foto Indonesi, Arbain Rambey memberi pujian atas foto yang dibuat grup vokal asal Bandung tersebut. “Project Pop memang oyeeeee....” tulisnya lewat akun @arbainrambey.

Tak berbeda jauh dengan, senior fotografi Indonesia itu, penyanyi Glenn Fredly juga memuji beredarnya foto yang dibuat Project Pop ini. “Project POP is back!!!pecaah,” tulis @GlennFredly.

Tak hanya Project Pop yang membuat meme foto para cagub dan cawagub DKI itu. Beredar pula meme para kandidat yang bakal merebutkan kursi DKI 1 ini berpose dengan Jonru Ginting. Diketahui, Jonru merupakan sosok fenomenal di dunia maya lantaran komentarnya yang konsisten menyudutkan Presiden Joko Widodo. Kini meme Jonru beredar luas bersama para kandidat cagub dan cawagub tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini