Share

Karateka Cilik ini Wakili Indonesia pada Ajang Dunia di Luksemburg

ant, Jurnalis · Minggu 25 September 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 43 1498227 karateka-cilik-ini-wakili-indonesia-pada-ajang-dunia-di-luksemburg-eY2EGGCSVy.jpg Ilustrasi (ist)
A A A

SINGARAJA – Karateka cilik asal Desa Tamblang, Kabupaten Buleleng, Bali, bernama Komang Sastrawan, siap berlaga dalam kejuaraan karate dunia bertajuk ‘Coupe Internationale de Kayl’ di Luksemburg yang digelar 12-18 Oktober 2016.

"Sebelumnya putra kami menang dalam kompetisi nasional Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar 2016," kata ayah dari Sastrawan, Wayan Sukerta di Singaraja, Minggu (25/9/2016).

Ia mengatakan, anaknya yang baru berusia 10 tahun, kini menjalani persiapan selama seminggu di Jakarta untuk mewakili Indonesia. Pelatihan akan dilakukan untuk mematangkan teknik dan taktik.

Ia menambahkan, dirinya bersama keluarga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini membantu putranya untuk mengukir prestasi hingga tingkat internasional.

Bukan hanya itu, bahkan kata dia, Ketua DPD II Golkar Buleleng Putu Singyen dan juga Sekertaris DPD I Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Kori pun secara spontanitas, merogoh saku pribadinya untuk dana dukungan bagi atlit Lemkari Buleleng asal Desa Tajun ini.

Sementara itu, Sesepuh Majelis Sabuk Hitam Lemkari Buleleng, IB Lilik Sudirga Raka mengatakan, selama ini selalu mengawasi pelatihan yang dilakukan oleh pelatihnya di ranting.

"Prestasi Komang Sastrawan yang kita evaluasi selama ini, memang selalu menjadi juara pertama di tingkat setiap kejuaraan tingkat daerah hingga tingkat nasional. Sehingga memang pantas untuk dikirim ke kancah internasional," ujar dia.

Menurutnya, Sastrawan selama ini terus dibina dan dilatih di desa kawasan timur wilayah Buleleng oleh Ketut Suanda yang tak lain adalah kakek dari Komang Sastrawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini