Share

Ini Alasan Wenger Jadikan Sanchez Penyerang di Arsenal

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 25 September 2016 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 45 1498029 ini-alasan-wenger-jadikan-sanchez-penyerang-di-arsenal-ijqUjbaTJ6.jpg
A A A

LONDON – Lini depan memang menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Arsenal sepanjang musim 2015-2016. Pasalnya para penyerang yang dimiliki The Gunners saat ini, Olivier Giroud dan Danny Welbeck gagal memenuhi ekspektasi para pendukungnya.

Namun perihal tersebut nampaknya takkan terulang pada musim 2016-2017. Sebab perjudian manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk memasang Alexis Sanchez sebagai penyerang Arsenal terbukti cukup sukses.

Tercatat, Sanchez sudah menyumbangkan lima gol dalam tujuh pertandingan Arsenal musim ini. Salah satu gol yang sukses dicetak Sanchez ketika membantu Arsenal memenangi Derby London kontra Chelsea akhir pekan ini.

Wenger pun lantas memberikan alasannya mengapa memilih tetap memasang Sanchez sebagai penyerang Arsenal saat ini. Wenger mengatakan bahwa ketajaman Sanchez serta kemampuannya membuka celah di pertahanan lawan menjadi alasan terkuat keputusannya itu.

“Saya memainkan Sanchez sebagai penyerang karena saat ia mencetak gol, ia menunjukkan pergerakan yang bagus dan ia tidak kerepotan membantu pertahanan pada sektor sayap,” ucap Wenger, seperti disadur dari BBC Sports, Minggu (25/9/2016).

“Ketika saya memainkannya sebagai penyerang ia memberikan kontribusi yang lebih banyak di lini serang kami dan ia bisa menggunakan banyak energinya di sektor sayap,” tuntas manajer berjuluk The Professor tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini