Share

Stadion Gajayana Tawarkan Aura Berbeda untuk Arema

Kukuh Setiawan, Koran SI · Minggu 25 September 2016 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 49 1498003 stadion-gajayana-tawarkan-aura-berbeda-untuk-arema-FV1FYC3tDr.jpg Aremania (Foto: ongisnade)
A A A

MALANGĀ - Arema Cronus bakal merasakan Stadion Gajayana pada pertandingan menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan ISC 2016 pekan depan. Stadion di tengah Kota Malang itu dipilih karena Stadion Kanjuruhan digunakan event otomotif pada hari yang sama dengan jadwal pertandingan.

Manajemen dan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema Cronus sudah melakukan peninjauan ke Gajayana dan hasilnya positif. Baik dari sisi infrastruktur maupun fasilitas lainnya, stadion berkapasitas 30.000 penonton itu dinilai siap untuk laga Singo Edan.

Meski selama ini lebih akrab dengan Kanjuruhan, tapi Stadion Gajayana dianggap memiliki aura tersendiri bagi tim yang bertanding. Tribun penonton lebih dekat dengan lapangan akan membuat antusiasme suporter lebih terasa dan itu memang pernah dirasakan Arema.

Salah satu sosok yang pernah merasakan aura Gajayana adalah Joko Susilo yang kini menjadi Asisten Pelatih Arema Cronus. Joko pernah berjibaku di stadion tersebut baik semasa menjadi pemain maupuk di awal karirnya sebagai pelatih. Dia mengakui ada perbedaan ketika bermain di Gajayana.

"Stadion Gajayana aura maupun suasananya berbeda. Nyanyian dan sorak sorai supporter lebih menggema. Selain itu jarak antara tribun penonton dan lapangan juga lebih dekat, sehingga pemain di lapangan lebih merasakan antusiasme suporter," jelas Joko Susilo.

Dengan situasi yang berbeda tersebut, Joko berharap pemindahan venue ke Gajayana membawa dampak positif terhadap hasil pertandingan lawan Mitra Kukar. "Saya yakin tim tidak akan menghadapi masalah saat bermain di Gajayana. Bagaimana pun dulunya Gajayana adalah kandang Arema," tambahnya.

Memang kapasitas stadion lebih terbatas, juga fasilitas tempat parkir yang tidak seluas Stadion Kanjuruhan. Kendati demikian, manajemen sudah mengatur fasilitas-fasilitas tersebut agar representatif untuk Aremania yang nantinya mendukung langsung di Gajayana.

Media Officer Arema Cronus Sudarmaji mengatakan pihaknya sudah memikirkan agak sempitnya lokasi parkir, termasuk bagaimana bus tim memasuki areal stadion. "Demua sudah kami perhitungkan dan Arema siap bertanding di Gajayana," kata Sudarmaji.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini