Share

Persela Siap Mainkan Eduardo

Kukuh Setiawan, Koran SI · Minggu 25 September 2016 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 49 1498005 persela-siap-mainkan-eduardo-jVqbmax05x.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

LAMONGAN - Persela Lamongan menjadi tim tersering dalam mengganti pemain asing di posisi bek tengah. Tercatat sudah tiga kali tim asal Kota Soto ini diperkuat centre back asing, yakni Kristian Adelmund, Romeo Filipovic dan sekarang Paulo Eduardo Lima.

Paulo Eduardo adalah bek asal Brasil pilihan pelatih anyar Aji Santoso yang belum pernah dimainkan. Pelatih yang baru mengawal Laskar Joko Tingkir di satu laga lawan Persija Jakarta ini kurang cocok dengan bek sebelumnya asal Jerman yakni Romeo Filipovic.

Rencananya Eduardo bakal dimainkan pada lanjutan TSC 2016 kontra Persipura Jayapura, akhir pekan depan. Aji sendiri meyakini secara teknis, mental dan fisik, Eduardo yang datang jelang laga kontra Persija lalu sudah siap mengemban tugas di pertahanan.

"Kondisinya semakin bagus dan Paulo Eduardo sudah bekerja keras menyesuaikan diri dengan strategi tim. Kelihatannya dia sudah siap dimainkan lawan Persipura Jayapura nanti. Semoga dia bisa membuat lini belakang bertambah solid," terang Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan.

Dengan demikian Persela memiliki empat bek tengah murni, yakni Paulo Eduardo, Ramadhan Sahputra, Mahrus Bachtiar, serta Zaenal Haq. Aji belum memberikan kepastian siapa di antara mereka yang akan berduet atau menjadi pilihan utama di jantung pertahanan.

"Saya akan bertindak fair dalam pemilihan pemain. Artinya tidak berdasar siapa atau pengalamannya, tapi benar-benar memperhitungkan siapa yang siap bermain. Saya rasa empat bek yang kami miliki mempunyai kualitas bagus," demikian penilaian Aji Santoso.

Persela bakal menghadapi laga berat kontra tim papan atas Persipura Jayapura di pekan selanjutnya. Sebuah misi yang cukup sulit karena pelatih tidak hanya mempersiapkan aspek teknis atau strategi saja, tetapi juga mental pemainya yang masih sulit meraih kemenangan.

Aji sendiri terus mencoba memotivasi timnya agar bisa bangkit dari papan bawah klasemen. Terutama menghadapi fakta bahwa Persela tak akan bisa bermain di Stadion Surajaya setidaknya di empat laga home karena stadion direnovasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini