Share

Spesialis Pencuri Mobil Boks Ditembak Mati

Syaiful Islam , Okezone · Minggu 25 September 2016 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 25 519 1498301 spesialis-pencuri-mobil-boks-ditembak-mati-LzYY7qAUjO.jpeg Ilustrasi
A A A

SURABAYA - Anggota Satuan reserse kriminal Polrestabes Surabaya menembak mati seorang pelaku curanmor bernama Abdurrahman Saleh yang merupakan spesialis pencuri mobil boks di wilayah Surabaya dan Madura, Minggu (25/9/2016).

Tersangka dilumpuhkan karena berusaha melawan saat hendak ditangkap oleh polisi dengan menggunakan dua bilah pedang. Bahkan satu orang terluka ketika ia mengayunkan pedangnya kepada petugas.

"Satu tersangka yang kami tembak mati bernama Abdurachman Sholeh, memang selama ini sangat dicari karena keterlibatannya melakukan puluhan rangkaian curanmor berjenis mobil boks," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga.

Dijelaskan Shinto, tersangka merupakan pelaku yang sempat terlibat aksi tembak-menembak saat hendak ditangkap oleh anggota Resmob Polrestabes Surabaya di Jembatan Suramadu pada bulan Agustus 2016.

"Dua pelaku lainnya atas nama Azis dan Salih warga Jeddih Timur akan kami kejar sampai ke manapun yang bersangkutan dan kami menghimbau untuk segera menyerahkan diri," tegasnya.

Sampai saat ini, Shinto menegaskan pihaknya belum menerima informasi tentang penggunaan senjata api oleh tersangka, namun pihaknya dan Brimob Datasemen A Medaeng melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah tersangka di Desa Jeddih, Kecamatan Socah, Bangkalan.

"Dari pengembangan kita mengamankan berbagai jenis senjata tajam, sembilan STNK L300 dari berbagai TKP, kemudian satu unit motor plat S, dan kunci L yang sudah dimodifikasi," tambahnya.

Dalam beraksi tersangka bersama tiga rekannya dengan menggunakan dua motor. Dua orang turun untuk mendorong mobil boks, kemudian satu orang lainnya masuk dengan menggunakan kunci T. Setelah berhasil mereka kabur bersama mobil hasil jarahan dan dua motor tersebut.

"Posisi kecenderungannya kalau tidak berjalan, maka ada Tim Penyapu satu dan dua yang masing-masing menggunakan kendaraan bermotor tadi untuk memastikan di depan tidak ada halangan termasuk operasi," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini