Share

Daihatsu Sigra Direkomendasikan Pakai Oli 0W-20, Berapa Harganya?

Pius Mali, Okezone · Senin 26 September 2016 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 15 1498427 daihatsu-sigra-direkomendasikan-pakai-oli-0w-20-berapa-harganya-o5sew3weH2.jpg Meski memakai oli aseli pabrikan, harga pelumas Daihatsu Sigram diklaim lebih murah dari standar (Okezone)

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merekomendasikan oli jenis 0W-20 sebagai pelumas mesin Daihatsu Sigra. Meski lebih encer dari oli mobil lain, pelumas tersebut diklaim sudah teruji dan sesuai dengan standar riset internal pabrikan. 

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya memberi jaminan oli Daihatsu Sigra bisa didapat oleh konsumen di bengkel resmi Daihatsu.

 "Kalau di bengkel resmi pasti ada. Bengkel nonresmi kami rasa belum tentu stok. Diler lagi persiapkan untuk aftermarket. Biasanya kalau unit sudah di jalan, bengkel nonresmi akan sediakan. Tapi kami jualan dulu di bengkel resmi. Tiga tahun ini kami fokuskan dulu di bengkel resmi, baru nanti saat orang sudah malas ke bengkel resmi kami sediakan di bengkel aftermarket," ujar Amel, beberapa waktu lalu.

Senada dengan Amel, Marketing and Customer Relation Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyebut, penggantian oli mesin Sigra di bengkel resmi jauh lebih terjangkau ketimbang di bengkel biasa.

"Oli mesinnya (penggantian) sama, yakni setiap 10 ribu kilometer dengan oli rekomendasi 0W-20. Ada juga oli alternatif untuk konsumen, oli 5W-30, itu bisa dipakai. Soal harga, harga per liternya Rp120 ribu. Sedangkan brand lain harganya lebih tinggi, mencapai Rp140 ribu, " pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini