Share

Ubur-Ubur Berbahaya Picu Larangan Berenang di Phuket

Rahman Asmardika , Okezone · Senin 26 September 2016 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 18 1499278 ubur-ubur-berbahaya-picu-larangan-berenang-di-phuket-3ZxUHLF5NN.jpg Ubur-ubur Man o' War Portugis. (Foto: Volkan Yuksel/Wikipedia)
A A A

PHUKET – Pulau Phuket adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik Negeri Gajah Putih, Thailand. Namun, pemerintah setempat terpaksa memberlakukan larangan berenang di tiga pantai di daerah itu setelah menemukan sejumlah ubur-ubur beracun yang terdampar.

Physalia physalis atau yang dikenal dengan nama Man o’ war Portugis adalah ubur-ubur berbentuk aneh yang beracun. Makhluk yang merupakan kumpulan koloni hewan laut itu sangat berbahaya bagi manusia karena sengatannya yang dapat menyebabkan shock dan serangan jantung.

Kepala Taman Nasional Sirinath, Kittiphat Tharapiban dalam keterangan yang dilansir Bangkok Post, Senin (26/9/2016) mengatakan, ubur-ubur tersebut ditemukan di sepanjang Pantai Naiyang, Naithon dan Layan di Phuket pada Jumat pekan lalu. Khawatir akan keselamatan para turis, pengelola taman nasional memutuskan untuk memberlakukan larangan berenang dan aktivitas air lainnya di ketiga pantai tersebut.

Sebelumnya telah ada laporan tewasnya turis akibat sengatan ubur-ubur. Tahun lalu seorang turis Jerman dan seorang warga Thailand tewas di Surat Thani akibat sengatan hewan laut itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini