Share

Goldman Sachs Akan PHK 30% Pegawai di Asia

Raisa Adila , Okezone · Selasa 27 September 2016 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 320 1499256 goldman-sachs-akan-phk-30-pegawai-di-asia-z5nTaF5uEv.jpg Ilustrasi : Reuters
A A A

JAKARTA - Goldman Sachs memangkas hampir 30 persen dari 300 pekerjaan perbankan investasi di Asia luar Jepang. Hal ini menanggapi perlambatan aktivitas di kawasan itu.

Melansir CNBC, salah satu bank di Wall Street ini mengurangi jumlah bankir yang bekerja pada merger dan akuisisi (M & A), dan penawaran ekuitas dan modal utang pasar. Sebagian besar pemotongan pekerjaan memungkinkan terjadi di Hong Kong, Singapura dan China, di mana kantor utama Goldman Asia berada.

Namun, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, seorang juru bicara Goldman Sachs menolak berkomentar.

Total nilai penawaran M & A di seluruh wilayah Asia-Pasifik telah turun menjadi USD572,9 miliar selama tahun ini dari USD745,7 miliar pada periode yang sama 2015, menurut data Thomson Reuters.

Goldman mengatakan, pada Juli telah memulai rencana pemotongan biaya yang akan menghemat USD700 juta per tahun dalam menanggapi tantangan untuk pendapatannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini