Share

ULTAH HARY TANOE: Hary Tanoe Ajak Generasi Muda Miliki Daya Saing Tinggi

Tuty Ocktaviany , Okezone · Senin 26 September 2016 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 337 1498553 ultah-hary-tanoe-hary-tanoe-ajak-generasi-muda-miliki-daya-saing-tinggi-sOzAtq0bQz.jpg Hary Tanoe ajak generasi muda miliki daya saing tinggi (Foto: Okezone)
A A A

BANDUNG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan derasnya investasi asing yang memasuki pasar Indonesia menjadi tantangan pengusaha lokal untuk menggenjot kreativitas. Kesadaran untuk mempersiapkan diri, khususnya bagi generasi muda, perlu ditumbuhkan agar nantinya makin banyak pengusaha lokal yang punya daya saing tinggi.

Hal ini yang dibagi CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bertema membangun ekonomi Indonesia dalam menghadapi persaingan global di Universitas Sangga Buana YPKP, Bandung, Jawa Barat.

"Investasi asing kalau kita berbicara secara umum, investasi itu baik, menciptakan lapangan kerja. Tapi kita harus tahu bahwa kita pun harus bisa investasi, jangan asing semua investasi, kita juga harus bisa menciptakan lapangan kerja. Kita harus menjadi pemberi kerja, jadi kita membangun negara itu harus dalam konteks yang proporsional, bukan makronya saja tumbuh, tapi ternyata semua dimiliki asing," tutur Hary Tanoe, saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bertema ‘Membangun Ekonomi Indonesia dalam Menghadapi Persaingan Global’ di Universitas Sangga Buana YPKP, Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2016).

Tak hanya peran pemerintah yang kini tengah memacu industri lokal, generasi muda yang masih menempuh pendidikan pun wajib membaca tantangan ini. Strategi terkait cara mengembangkan bisnis dan menjawab tantangan pasar perlu terus ditularkan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, di acara yang sama, MNC group juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada sepuluh mahasiswa berprestasi. Harapannya mereka termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri demi masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini