Share

Jatuh dari Kapal, ABK Asal Sumut Hilang di Perairan Mentawai

Rus Akbar , Okezone · Senin 26 September 2016 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 340 1498825 jatuh-dari-kapal-abk-asal-sumut-hilang-di-perairan-mentawai-a57PhhGwQm.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

MENTAWAI – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Sinar Terang bernama Ridwan Hutagalung (36) asal Sibolga, Sumatera Utara, hilang diduga jatuh dari kapal di perairan Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kepala Pos SAR Mentawai, Hendri mengatakan, kejadian itu terjadi pada Minggu 25 September 2016 dini hari. Saat itu ia berlayar mengemudi kapal menggantikan nakhoda Apon Muktala (41) menuju ke Mentawai mencari ikan.

“Saat Apon kembali ke bagian kemudi, Ridwan tidak lagi ditemukan di ruang kemudi dan mencari-cari di bagian kapal lainya juga tidak ditemukan,” katanya, Senin (26/9/2016).

Pencarian sudah dilakukan oleh kapten kapal bersama 36 anak buah kapal lainnya, namun hasilnya nihil. Karena cuaca buruk, kapten kapal memilih untuk bersandar di Dermaga Sioban Sipora Selatan, lalu melaporkan kejadian itu ke Syahbandar Sioban dan Polsek setempat, lalu diteruskan ke

SAR.

SAR Mentawai bersama polisi air, TNI AL dan BPBD Mentawai hari ini melakukan pencarian. “Kita menurunkan tiga unit kapal untuk mencari korban di peraira Maileppet,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini