Share

Pep Guardiola Akan Habiskan Rp16 Triliun untuk Beli Pemain Baru

Zanel Farha Wilda, Okezone · Senin 26 September 2016 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 45 1498415 pep-guardiola-akan-habiskan-rp16-triliun-untuk-beli-pemain-baru-Ih8GtG27Gi.jpg Pep Guardiola (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER - Agen gelandang Manchester City, Yaya Toure, yakni Dimitri Seluk menyatakan, pelatih Pep Guardiola akan membeli banyak pemain untuk menggantikan para pemain lama yang didepaknya. Seluk yakin, Guardiola akan menghabiskan uang senilai Rp16 triliun untuk membeli pemain baru.

Menurut Seluk, keberadaan Guardiola hanya akan membuat City menghabiskan lebih banyak uang. Seluk menyatakan, mantan arsitek Barcelona itu adalah tipe pelatih yang membutuhkan banyak uang untuk membangun skuadnya.

“Ketika Yaya (Toure) datang, mereka (manajemen City) hanya menghabiskan 20 juta pounds (saat ini sekira Rp339,3 miliar), tidak seperti Guardiola yang datang dan membeli tiga atau empat pemain besar. Mungkin dia akan menghabiskan 1 miliar pounds (sekira Rp16,9 triliun),” kata Seluk, seperti dimuat Goal, Senin (26/9/2016).

“Setelah itu dia akan berkata ini sangat sulit dan 1 miliar pounds tidak cukup. Jika dia datang ke West Brom, bisakah dia memenangkan gelar? (Claudio) Ranieri, (Ronald) Koeman, dan (Mauricio) Pochettino telah menunjukkan apa yang mungkin terjadi dengan uang yang tak banyak,” sambungnya.

Seluk diketahui masih belum bisa menerima perlakuan Guardiola kepada Toure. Sebelumnya, dia menyatakan pelatih berkebangsaan Spanyol itu seharusnya ingat kontribusi yang pernah Toure berikan untuk membantunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini