Share

Longsor Kembali Terjang Banjarnegara, Seorang Warga Terluka

Elis Novit , Sindo TV · Senin 26 September 2016 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 512 1498472 longsor-kembali-terjang-banjarnegara-seorang-warga-terluka-eGvYCMqsmF.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BANJARNEGARA – Kejadian tanah longsor terus terjadi di Banjarnegara Jawa tengah, kali ini menimpa warga Kalibening Banjarnegara, Jawa Tengah. Material tanah dari tebing setinggi 6 meter longsor menimpa rumah warga.

Longsor yang terjadi pada Minggu, 25 September 2016 itu menimpa satu rumah warga bernnama Ali Mundasir (35). Pada saat kejadian penghuni rumah sedang tidur, tiba tiba tebing runtuh satu orang mengalami luka karena tertimpa reruntuhan.

" Kejadian berlangsung cepat, ada suara gemuruh yang keras dan akhirnya tebing runtuh. Pemilik yang tertidur luka sedikit tapi untung bisa diselamatkan,"ujar Hendra, warga sekitar kepada Okezone, Senin (26/9/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian akibat longsor tersebit diperkiraakan mencapai Rp40 juta.

Sebelumnya longsor juga terjadi di Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa tengah. Tebing setinggi 9 meter menimpa rumah milik Sugianto (58). Karena kondisi berlangsung cepat, salah seorang warga bernama Nurhaidin (21) tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri. Saat itu korban tengah membersihkan selokan, tiba tiba tebing longsor dan korban tertimpa material hingga ketebalan mencapai 2 meter.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini