Share

Bus Rukun Jaya Tabrak Truk TNI, Pekerja Pengecatan Jalan Tewas

Zen Arivin , Okezone · Senin 26 September 2016 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 519 1498555 bus-rukun-jaya-tabrak-truk-tni-pekerja-pengecatan-jalan-tewas-9BXcch4woN.jpg Kondisi Bus Rukun Jaya usai kecelakaan beruntun di Jalan Raya Trowolan, Mojokerto, Jawa Timur (Zen Arivin/Okezone)
A A A

MOJOKERTO - Kecelakaan beruntun hari ini terjadi di jalur tengkorak Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Bus Rukun Jaya menyenggol truk TNI Angkatan Laut dan menabrak truk pekerja perbaikan jalan. Akibatnya, seorang pekerja tewas karena tergencet truk.

Informasi yang dihimpun Okezone menyebutkan, kejadian berawal ketika bus jurusan Surabaya-Pare bernomor polisi AG 7129 US tersebut melaju dari arah Jombang menuju Surabaya. Setibanya di Jalan Raya Trowulan, bus sarat penumpang itu hendak mendahului truk TNI AL.

"Kendaraan itu sama-sama dari arah barat. Saat itu, bus ini mendahului truk dari kiri dengan kecepatan tinggi," ujar Agus (37), seorang pekerja perbaikan jalan di lokasi kecelakaan, Senin (26/9/2016).

Diduga karena ugal-ugalan, sopir bus tak mengetahui jika di sebelah kiri ada truk pekerja perbaikan jalan sedang parkiri di sisi kiri. Akibatnya, bus itupun bus menyenggol truk TNI AL dan menabrak truk pekerja perbaikan jalan berpelat P 3146 KL itu.

"Karena kecepatannya tinggi, setelah menabrak truk ini langsung menabrak truknya TNI AL ini. Beruntun jadinya itu," tambahnya.

Akibatnya, truk TNI AL yang juga berpenumpang terdorong sekira 30 meter dan berputar 45 derajat sehingga melintang di median jalan. Sementara truk pekerja yang terparkir di pinggir jalan terlempar ke kiri dan menabrak pagar SMPN 2 Trowulan. Satu pekerja tewas dengan posisi tergencet di bawah truk.

"Bus dari arah belakang menabrak truk, saya sempat diteriaki teman karena kebetulan saya di belakang truk. Tapi terlambat, ia terdorong truk dan terjepit di bawahnya," terangnya.

Menurut Agus, satu rekannya yang meregang nyawa dalam insiden tersebut merupakan Ramatul, warga Kabupaten Jember, Jawa Timur yang saat itu sedang bekerja melakukan pengecatan garis oranye atau zona sekolah di depan SMPN 2 Trowulan.

"Langsung meninggal di lokasi sepertinya. Karena dia (Ramatul) tertabrak dan terhimpit bodi truk. Karena saat kejadian, ia tidak sempat menyelamatkan diri," jelasnya.

Sekira satu jam lebih, petugas baru bisa mengevakuasi jenazah korban yang tersangkut di bawah truk. Korban lalu dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, sementara satu korban luka dari anggota TNI AL dievakuasi ke RSI Sakinah, Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet hingga 1 kilometer karena proses evakuasi. Hingga kini, petugas masih mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini