Share
Advertisement

Astronom Temukan Penampakan Komet Baru

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 27 September 2016 00:05 WIB
(Foto: Phys)
(Foto: Phys)
A
A
A

CALIFORNIA - Pekan ini, member Slooh, Bernd Lutkenhoner dan astronom Slooh, Paul Cox membuat temuan komet baru bernama Comet C/2016 R3. Komet ini dekat dengan Matahari sejak ditemukan pada 11 September 2016.

Dilansir Phys, Senin (26/9/2016), teleskop robotic Half Metre berhasil menemukan penampakan tersebut di observatorium Institute of Astrophysics of the Canary Islands. "Kami biasanya mengobservasi objek saat mereka berada di langit tinggi," kata Cox.

Menurutnya, komet menampakan diri dalam 30 menit terakhir sebelum ia tenggelam dari pengamatan. "Kami mungkin telah memperoleh pengamatan terakhir dari komet ini untuk 100 atau bahkan 100 ribu tahun ke depan," ujar Lutkenhoner.

Kabarnya, komet ini akan mendekati Matahari pada 12 Oktober 2016. Cox mengatakan, pihaknya tidak tahu apakah komet itu akan bertahan dalam perjalanannya menuju Matahari.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement