Share

Mercy A Class Bersolek Hadapi BMW Seri 1 & Audi A3

Pius Mali, Okezone · Selasa 27 September 2016 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 15 1499324 mercy-a-class-bersolek-hadapi-bmw-seri-1-audi-a3-pkf884JNkC.jpg Mercedes Benz A Class terbaru tertangkap kamera sedang diuji jalan di Nurburgring, Jerman (Carscoops)

NURBURGRING- Produsen automotif Mercedes Benz tengah menyiapkan generasi terbaru dari model A Class. Mobil tersebut dibangun menggunakan platform baru yang diberi nama MFA2.

Mengutip dari Carscoops, Selasa (26/9/2016), platform baru ini membuat A Class terbaru memiliki kabin lebih lega dan bobot yang lebih ringan hingga 50 kilogram dari model saat ini. Platform baru juga membuat mobil kompatibel dengan jantung penggerak plug in hybrid.

Informasi yang beredar menyebut mobil tersebut akan memiliki interior baru. Instument cluster diharapkan menggunakan model digital, serta memiliki head up display dan sistem infotainment baru.

Jantung penggeraknya disebut-sebut menggunakan mesin 2,0 liter berbahan bakar bensin maupun diesel yang dikombinasikan dengan sistem transmisi sembilan percepatan. Seperti generasi saat ini, rumor menyebut nantinya merek mobil Jerman tersebut juga akan menghadirkan varian sporty, A Class AMG.

Mercedes Benz A Class terbaru ini sudah tertangkap kamera diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Mobil ini dijadwalkan melakukan debut di pameran automotif Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman dan akan diluncurkan pada 2018.

Dari desain bodinya, Mercedes Benz A Class akan menjadi pesaing ketat BMW Seri 1 dan Audi A3 hatchback. Diketahui BMW Seri 1 dibekali mesin tiga atau empat silinder berkapasitas 1,5 liter; 1,6 liter; dan 2,0 liter. sementara Audi A3 hatchback berbekal mesin 3 silinder dengan kapasitas 1,0 liter dan 1,4 liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini