Share

Patahkan Prasangka Gender, Iklan Mainan Inggris Tuai Pujian

Silviana Dharma , Okezone · Selasa 27 September 2016 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 18 1499318 patahkan-prasangka-gender-iklan-mainan-inggris-tuai-pujian-CMXdslC0z9.png Anak laki-laki bermimpi jadi mainan dan mengambil peran sebagai ratu. (Foto: Smyths Toys)
A A A

BOLEHKAH atau pantaskah seorang anak laki-laki bermimpi bermain-main menjadi seorang ratu, memakai gaun merah muda dan berhias mahkota cantik?  Pertanyaan ini dijawab dalam sebuah iklan mainan ‘Smyths Toys’ yang baru-baru ini disiarkan di Inggris.

Dalam iklan tersebut, seorang anak laki-laki berandai-andai dirinya bisa menjadi seperti mainan. Kehidupan seperti apakah yang akan dia jalani, walaupun cuma sehari? Seturut khayalannya, dia bisa mengangkasa bebas hingga ke luar Bumi jauhnya.

Bermodalkan sebuah roket, dia mengarungi galaksi bersama para tokoh Toy Story dan animasi lainnya. Sebelum akhirnya jatuh ke Bumi lagi dan bukan mustahil, dia bisa mencoba peran sebagai ratu yang dipuja seluruh rakyat.

Iklan itu terus berlanjut menampilkan imajinasi si anak dan berakhir pada detik ke-40. Namun dari seluruh rangkaian iklan, cuplikan si anak bermimpi jadi seorang Ratu mendapat perhatian paling meriah.

Seperti disitat dari Metro, Selasa (27/9/2016), Smyths Toys sontak dibanjiri komentar positif di akun media sosialnya. Sejumlah warganet di Twitter terang-terangan mengungkapkan kekaguman mereka terhadap ide promosi perusahaan mainan anak tersebut. Sedikitnya 200 ribu orang telah menonton iklan tersebut di Twitter.

“Iklan yang cerdas. Saya jadi menginginkan semua mainan dalam tayangan tersebut. Padahal saya berumur 30 tahun. Jangan tanyakan anak-anak saya,” gurau seorang warganet, Kirsty Madew.

Sementara Katy Schnitzler menambahkan, “kerja bagus @SmythsToysUK –iklan bagus yang membiarkan anak-anak bermain menjadi apapun yang mereka inginkan, terlepas dari gendernya.”

Banyak warganet membubuhi komentar mereka dengan emoticon suka dan tepuk tangan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini