Share

Debat Capres Hillary dan Trump Dimeriahkan Boneka

Silviana Dharma , Okezone · Selasa 27 September 2016 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 18 1499403 debat-capres-hillary-dan-trump-dimeriahkan-boneka-GhVyLCF81U.jpg Hillary boneka dan Trump boneka terlibat debat seru. (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Debat calon presiden paling spektakuler abad ini akan segera tayang di berbagai saluran kurang dari tiga jam lagi. Berbagai ulasan profil masing-masing kandidat dibuat, hasil jajak pendapat elektabilitas sementara terus ditelusuri, belum terhitung komentar dari pakar dan berbagai pihak soal perhelatan debat politik tertinggi di Negeri Paman Sam.

Selain kericuhan para manusia yang tak sabar menanti dimulainya debat, ada dua boneka kain turut memeriahkan perdebatan akbar antara kandidat unggulan Demokrat, Hillary Clinton dan capres usungan Republik, Donald Trump.

Melansir Reuters, Selasa (27/9/2016), dua boneka yang dimaksud adalah tiruan dari kedua kandidat yang akan maju ke panggung debat capres hari ini di Hofstra University. Mendahului orang aslinya, kedua boneka itu sudah asyik berdebat sebelum kegiatan utamanya dibuka.

Didalangi dua anggota pertunjukan musikal broadway Avenue Q, Hillary boneka (diperankan Maggie Lakis) dan Trump boneka (diperankan Rob McClure) saling pamer pengetahuan soal perubahan iklim dan hak-hak perempuan. Bahkan, mereka bisa saling menuding satu sama lain dalam kesempatan ini. Walau isu yang dibawakan bersifat serius, penampilan yang disajikan cukup menghibur.

“Itu bohong, tipuan. Itu palsu, palsu. Anda punya Bill Nye si ilmuwan dan Neil de Grasse, juga Mike Tyson yang suka mengatakan apapun yang mereka inginkan (soal perubahan iklim),” kata boneka berjas hitam berambut pirang menirukan Donald Trump.

Si Trump boneka melanjutkan, “ kita semua tahu kalau matahari akan menabrak Bumi. Kita tahu itu semua akan baik-baik saja. Itu hal besar. Itu hal besar.”

Hasil gambar untuk Puppeteer Maggie Lakis

Di ujung perdebatan, moderator menanyakan soal kesan satu sama lain usai debat capres pertama mereka. Hillary boneka menjawab pertama.

“Saya menduga dia akan bersikap sangat bodoh dan kasar, dan itulah yang dia tunjukkan. Jadi saya kira, dia memang tipe yang menepati janjinya,” sindir Hillary boneka.

Ejekan itu lantas dibalas Trump boneka yang menyebut Hillary adalah “seperdua, sepertiga hari baik”.

Sekali lagi semua percakapan di atas hanya sekadar guyonan. Perdebatan sesungguhnya antara Trump dan Hillary akan berlangsung pada Senin 26 September pukul 21.00 waktu AS.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini