Share

Sri Mulyani Akan Sambut Ratusan Pengusaha Ikut Tax Amnesty

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 27 September 2016 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 20 1499437 sri-mulyani-sambut-ratusan-pengusaha-ikut-tax-amnesty-mC3FmpCd11.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Para pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, siang ini dijadwalkan akan mengikuti program tax amnesty atau pengampunan pajak. Adapun kantor pajak yang dituju adalah Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan.

Berdasarkan agenda tertulis yang diterima Okezone, Selasa (27/9/2016), turut serta dalam pelaporan Surat Penyertaan Harta (SPH) ini Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Selain itu, rencananya juga akan ikut serta Dewan Penasihat Kadin hingga Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Para pengusaha ini dijadwalkan akan mengikuti tax amnesty dengan didampingi langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Setelahnya, Sri Mulyani juga akan melakukan konferensi pers terkait perkembangan program tax amnesty hingga saat ini.

(Baca Juga: 200 Pengusaha Serempak Ikut Tax Amnesty Hari Ini)

Seperti diketahui, Ditjen Pajak sebelumnya telah menyatakan siap untuk menerima puluhan anggota Kadin yang akan mengikuti tax amnesty hari ini. Namun, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi belum dapat memastikan apakah semua anggota Kadin bersedia terbuka untuk menyatakan keikutsertaannya dalam program pengampunan pajak ini.

"Banyak lho. Ya mau ratusan kita siap juga kok, yang jelas mereka bayar duluan. Mau konpers (konferensi pers) silakan, kalau enggak ya enggak apa-apa," kata Ken saat ditemui.

Selain Kadin, para pengusaha lainnya di Kantor Pajak yang beranda juga dijadwalkan hari ini melakukan pendaftaran tax amnesty, di antaranya adalah CEO Sriwijaya Air Chandra Lie yang akan melaporkan harta perusahaan.

Ditjen Pajak pun mengaku telah menyiapkan seluruh sumber daya yang dimiliki hingga akhir periode pertama program tax amnesty ini berakhir pada tanggal 30 September mendatang.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini