Share

Periode I Tax Amnesty Berakhir, Sri Mulyani: Jangan seperti Dunia Runtuh

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 27 September 2016 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 20 1499822 periode-i-tax-amnesty-berakhir-sri-mulyani-jangan-seperti-dunia-runtuh-OpXDtUAMTR.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Tiga hari jelang program tax amnesty berakhir, kantor pajak ramai diserbu oleh wajib pajak. Tak hanya wajib pajak kecil, para pengusaha pun mulai mengikuti program tax amnesty pada berbagai kantor pajak.

Namun, meskipun periode pertama tax amnesty berakhir pada 30 September mendatang, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengimbau agar masyarakat dan pengusaha tak perlu panik. Sebab, tarif selanjutnya yang dipatok masih sangat rendah, yaitu 3 persen untuk tarif tebusan bagi yang ingin lakukan repatriasi.

"Saya ingin sampaikan terutama untuk Kadin, kayaknya sesudah September dunia akan runtuh, enggak juga," kata Sri Mulyani di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

"Bahwa pengusaha ingin manfaatkan yang 2 persen itu wajar. Tapi Senin besok naiknya dari 2 ke 3 persen, bukan naik 200 persen sehingga masih berikan ruangan," imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan bahwa akan tetap melakukan sosialisasi kepada para anggota di seluruh Indonesia. Diharapkan, pada periode selanjutnya akan semakin banyak pengusaha yang ikut pada program pengampunan pajak ini.

"Ini gerakan yang terus bergulir. Kadin tidak hanya sampaikan yuk kita declare, namun gimana repatriasi dana kita," kata Rosan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini