Share
Advertisement

Lenovo Disebut Rumahkan 700 Pegawai Motorola

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Selasa 27 September 2016 10:32 WIB
Lenovo Disebut Rumahkan 700 Pegawai Motorola (Foto: Phone Arena)
Lenovo Disebut Rumahkan 700 Pegawai Motorola (Foto: Phone Arena)
A
A
A

BEIJING – Tahun lalu pada periode yang sama seperti saat ini, Lenovo telah memangkas jumlah pekerja Motorola. Tahun ini, 700 dari 1.200 pekerja di divisi Motorola Mobile kabarnya telah diberi tahu mengenai pemutusan hubungan kerja dalam 24 jam mendatang.

Lenovo tampaknya sedang melakukan perampingan atas usaha memboyong operasi Motorola ke China. Ini tentu lebih efisien dibanding memiliki dua kantor di dua negara. Salah seorang pegawai di Motorola yang sudah bekerja selama 20 tahun mengabarkan hal ini melalui Facebook-nya.

Seperti diketahui, Motorola telah sekarat sebelum 2011 dan akhirnya terbagi menjadi dua entity, yaitu Motorola Solutions dan Motorola Mobility. Divisi mobile kemudian fokus membuat produk mobile komersil dan diakuisisi Google pada 2011.

Tiga tahun kemudian, Motorola jatuh ke pangkuan Lenovo. Bersama Lenovo, Motorola telah menghadirkan lini baru yaitu Moto Z yang terus menggunakan logo dan bahasa desain Motorola. Kini kabarnya, hanya tinggal 500 staf yang bekerja di Motorola AS.

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement