Share

Oki Setiana Dewi Buka Sekolah Gratis Khusus Santri

Raynaldi Wahyu, Okezone · Rabu 28 September 2016 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 33 1500210 oki-setiana-dewi-buka-sekolah-gratis-khusus-santri-aX9BP4Jukp.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Ray/Okezone)
A A A

TANGERANG - Oki Setiana Dewi hari Selasa (27/9/2016) mengadakan syukuran sekolah untuk para santri penghafal Al-Quran miliknya yang diberi nama Maskanul Huffadz. Sekolah tersebut bertempat di kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang.

Para santri yang mayoritas adalah anak yatim dan dhuafa nantinya akan menuntut ilmu agama sekira dua tahun. Nantinya lulusan santri milik Oki akan menyebarkan ilmu agama yang dipelajarinya di kampung halaman mereka.

"Memang yang diutamakan anak yatim sama duafa. Mereka kewajibannya sehari-hari menghafal Al-Quran. Karena dari mereka semua akan kembali ke daerah masing-masing untuk mengajarkan Al-Quran," papar Oki saat ditemui di perumahan Kucica, Tangerang, Selasa (27/9/2016).

Uniknya, ibu dua anak ini membuka pendaftaran bagi para santri melalui media sosial instagram. Oki Setiana Dewi memberi beasiswa dan tempat tinggal gratis bagi para santri. Dengan syarat para santri harus mengajarkan ilmu Al-Quran jika mereka sudah lulus.

"Waktu itu mereka daftarnya dengan mengirimkan video, yang isinya motivasinya, terus dipilih yang paling kuat kemauannya atau tekadnya," ujar Oki.

Sekolah milik Oki Setiana Dewi, Maskanul Huffadz sudah memiliki 10 orang santri dengan rentan usia 15 sampai 20 tahun. Rencananya Oki akan ada penambahan santri

"Karena memang yang terpilih yang berkomitmen kuat, tapi ini mereka hampir sebulan, mudah-mudahan istiqomah. Amin," tukas Oki Setiana Dewi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini