Share

Pemerintah Tak Pernah Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 27 September 2016 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 337 1499685 pemerintah-tak-pernah-perhatikan-nasib-petani-dan-nelayan-fPyCyCELRD.jpg
A A A

JAKARTA - Sepanjang berdirinya Republik Indonesia, pemerintah yang berkuasa tidak pernah perdulikan hak-hak para petani dan nelayan. Padahal dalam amanat undang-undang sudah jelas bahwa negara wajib melindungi para petani dan nelayan.

Salah satu orator dari elemen Kiara mengatakan bahwa sejak pemerintahan Soeharto hingga pemerintahan Presiden Joko Widodo pemerintah terkesan tidak pernah peduli atas hak -hak petani.

"Sejak zaman Soeharto sampai sekarang Jokowi apa yang sudah dilakukan untuk petani?" serunya dari atas mobil komando di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2016).

Menurut dia, perbuatan Jokowi yang melegalkan proyek reklamasi dan berpihak terhadap korporasi merupakan sikap yang jelas bahwa pemerintah saat ini sudah anti terhadap kaum tani dan nelayan.

"Apa yang sudah dilakukan Jokowi saat ini, melegalkan proyek reklamasi dengan mengorbankan menterinya, begitu juga Jokowi memberikan tanah kepada pihak korporasi dengan mudah, apa itu bentuk dukungan untuk kita," tutupnya.

Diketahui, massa aksi dari dari Komite Nasional Pembaruan Agraria- KNPA yang terdiri dari KPA, SPI, AGRA, API, AMAN, WALHI, Bina Desa, Sains, IHSC, Kiara, SP, YLBHI, KontraS dan KPBI menggelar aksi dalam memperingati Hari Tani Nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini