Share

Mabes Polri: Pengerahan Ribuan Polisi Hanya Back-Up Penangkapan Dimas Kanjeng

Agregasi Sindonews.com , Jurnalis · Selasa 27 September 2016 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 337 1499825 mabes-polri-pengerahan-ribuan-polisi-hanya-back-up-penangkapan-dimas-kanjeng-7ITCtBvALK.jpg
A A A

JAKARTA - Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Marwah Daud Ibrahim, menyayangkan tindakan yang dilakukan ribuan aparat kepolisian Polda Jawa Timur saat mengamankan Dimas Kanjeng bak menangkap seorang terorisme.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, pengerahan ribuan polisi itu dilakukan untuk mengantisipasi situasi perlawanan ketika pimpinan padepokan tersebut ditangkap.

"Jadi ada penilaian dan kekhawatiran terjadi resistensi dan protes. Aparat diterjunkan banyak ada semacam untuk back-up dan antisipasi situasi," terang Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2016).

Menurut Boy, ribuan aparat itu diterjunkan juga karena ada informasi dari intelijen jika para pengikutnya diduga akan melakukan perlawanan ketika dilakukan penangkapan Dimas Kanjeng.

"Informasinya bisa saja menyangkut padepokan jadi perlu penguatan sikap pada resistensi perlawanan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini