Share

Foto Keroposnya Jembatan Penyeberangan di Jakarta Barat

Lina Fitria , Okezone · Selasa 27 September 2016 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 338 1499681 foto-keroposnya-jembatan-penyeberangan-di-jakarta-barat-pXzGBqT88F.jpg JPO di Sumur Bor, Kalideres (Foto: Lina/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kasus robohnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu mengagetkan banyak pihak. Terpaan angin kencang dan hujan badai nyatanya bisa membuat JPO yang diklaim kokoh roboh dan menewaskan tiga orang.

Dari penelusuran Okezone di Jakarta Barat, nyatanya, ada beberapa JPO yang keadaannya memprihatinkan. Baja yang digunakan sebagai penopang JPO terlihat "menua" dan berkarat. Sendi bangunan pun terlihat keropos dan membahayakan pengguna JPO.

Salah satunya adalah JPO di Sumur Bor, Kalideres, Jakarta Barat. Dari pantauan, JPO yang banyak dilalui tersebut bergoyang saat angin tiba. Tentu, hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengguna JPO.

Pun dengan JPO yang ada di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren Jakarta Barat. Pantauan Okezone, besi-besi dalam JPO sudah mulai keropos. Besi atap JPO pun patah sehingga menggagu warga yang menggunakan. Di samping itu, cat besi di JPO itu besi pun mulai mengelupas dan karatan.

Meski sepi dari penggunaan, namun JPO di Daan Mogot menjadi andalan masyarakat untuk menyeberang. Apalagi saat peak hour atau jam sibuk berangkat dan pulang kerja, JPO ini selalu digunakan masyarakat untuk melewati lalu lintas yang padat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini