Share

Warga Tangerang Diimbau Buang Sampah di Malam Hari

ant , Jurnalis · Selasa 27 September 2016 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 338 1499682 warga-tangerang-diimbau-buang-sampah-di-malam-hari-6HWajfXpaU.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

TANGERANG - Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yudianto mengimbau warganya untuk membuang sampah di tempat pembuangan sementara pada malam hari, bersamaan pengangkutan sampah dari TPS ke TPA.

Pengangkutan dilaksanakan di sejumlah jalan protokol dengan menerjunkan sejumlah truk yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB.

"Pengangkutan pada malam hari dimaksudkan untuk tak menganggu lalu lintas dan penyebaran bau tak sedap," ucapnya di Tangerang, Selasa (27/9/2016).

Beberapa jalan protokol ang menjadi perhatian pengangkutan sampah malam hari yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kiasnawi, Jalan Kali Pasir, Jalan M Toha dan Jalan Hos Cokroaminoto.

Sejumlah titik pemukiman warga pun dilaksanakan pengangkutan sampah malam hari, sehingga ketika pagi sudah bersih dan tak ada lagi pengangkutan.

Sementara untuk mengatasi adanya warga yang masih membuang sampah pada pagi dan siang hari, pihaknya sudah menerjunkan petugas pemantau.

Ketika ada tumpukan sampah, maka petugas pengangkut dengan menggunakan Bentor akan melakukanan pengangkutan. "Apalagi kini setiap kelurahan telah dilengkapi dengan Bentor," paparnya.

Perlu diketahui, jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat setiap harinya mencapai 1.200 ton yang berasal dari sampah rumah tangga dan pabrik.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan pun telah membentuk komunitas untuk mengatasi dan mengolah sampah dari warga sehingga tak semuanya diangkut dan dibuang di TPA Rawakucing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini