Share

Pembakaran Gedung DPRD Gowa, Wiranto: Harus Diselesaikan dengan Musyawarah

Reni Lestari , Okezone · Selasa 27 September 2016 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 340 1500091 pembakaran-gedung-dprd-gowa-wiranto-harus-diselesaikan-dengan-musyawarah-ZQpaUhZVHY.jpg Menkopolhukam RI, Wiranto (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik, dan Keamanan, Wiranto, menyayangkan insiden perusakan Gedung DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Wiranto mengatakan insiden yang melibatkan pihak Kerajaan Gowa ini seharusnya bisa diantisipasi jika pihak-pihak yang berkonflik bisa bermusyawarah untuk menemukan jalan keluar.

"Ini kan sebenarnya bisa diselesaikan kalau mereka tidak menggunakan emosinya, menggunakan satu pikiran sehat bahwa semua masalah itu pasti bisa diselesaikan kalau musyawarah. Kita punya budaya yang sangat bagus musyawarah mufakat," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Wiranto mengatakan, jika ketidaksepahaman ditindaklanjuti dengan upaya nonmusyawarah, maka pasti akan menimbulkan keretakan. Hal itulah yang kemudian rawan ditunggangi kepentingan politik.

Ia pun mengatakan telah mengerahkan aparat untuk melakukan pengamanan.

"Saya tentu akan melakukan intervensi untuk mendorong aparat-aparat terkait, lembaga-lembaga terkait harus masuk ke dalam konflik itu. Tidak untuk memanaskan, tapi mendamaikan, cari solusi. Selama yang bermasalah itu manusia, kalau manusia, pasti ada jalan keluarnya," jelasnya.

Wiranto juga telah mengimbau aparat keamanan untuk mengantisipasi meluasnya konflik.

"Saya sudah minta aparat keamanan untuk jaga-jaga jangan sampai itu meluas," tukas dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini