Share

Tantang PS TNI, Persegres Timpang

Kukuh Setiawan, Koran SI · Selasa 27 September 2016 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 49 1499376 tantang-ps-tni-persegres-timpang-vcIqGYrlu8.jpg Persegres (Foto: Antara)
A A A

GRESIK - Persegres Gresik United tak akan membawa kekuatan komplit kala bersua PS TNI akhir pekan nanti di Stadion Pakansari, Bogor. Dua pemain asing, Sasa Zecevic dan Inkyun Oh, tidak akan masuk dalam line-up tim karena terkena akumulasi kartu kuning.

Jelas kondisi tersebut menjadi ujian awal bagi pelatih baru Persegres Eduard Tjong yang awal pekan ini mulai melatih tim. Posisi pertahanan cukup rawan karena selain Sasa, bek lain M Rifky juga masih terlibat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Skenario paling logis di sektor belakang adalah memainkan pemain anyar Sigit Meiko yang bisa diduetkan dengan Ahmad Faris. Tak kalah mengkhawatirkan adalah lini tengah yang selama ini ditempati Inkyun Oh dan menjadi otak kreativitas Persegres.

"Inkyun Oh dan Sasa Zecevic tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Nanti pelatih Eduard Tjong yang akan memutuskan siapa yang disiapkan sebagai pengganti. Pastinya menjadi kerugian Persegres, tapi kami harus tetap optimistis," kata Asisten Pelatih Persegres Sasi Kirono.

Menurutnya, walau tak akan diperkuat beberapa pemain, Laskar Jaka Samudera bakal tetap ngotot mendapatkan angka di Bogor. Terlebih pada match day sebelumnya Agus Indra dkk sukses mengemas kemenangan kala menjamu Barito Putera di Stadion Petrokimia.

Sasi Kirono menginginkan tim tidak membuang momentum untuk melanjutkan tren positif. Apalagi secara teknis PS TNI juga masih belum mapan dan susah payah di papan bawah klasemen. "Saya rasa peluang mendapat poin masih sangat terbuka," tambahnya.

Sementara, pelatih anyar Eduard Tjong kemungkinan baru bisa bergabung dengan tim Persegres pada Selasa (27/9/2016) walau direncanakan sudah mulai melatih pada Senin 26 September 2016. Sebab pada Senin dia baru berangkat dari Kota Solo.

Eduard bakal langsung menyiapkan tim dari sisi teknis untuk pertandingan kontra PS TNI pada 2 Oktober mendatang. "Senin ini Eduard Tjong baru datang datang, jadi mungkin belum bisa langsung fokus pada program tim," kata Sasi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini