Share

Meiga dan Kadek Belum Fit, Arema Masih Andalkan Ahmad Kurniawan

Kukuh Setiawan, Koran SI · Selasa 27 September 2016 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 49 1499378 meiga-dan-kadek-belum-fit-arema-masih-andalkan-ahmad-kurniawan-zgUCZKw4IW.jpg Arema (Foto: Antara)
A A A

MALANG - Dua penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga dan Kadek Wardhana, kondisinya semakin membaik setelah absen di dua laga sebelumnya karena cedera. Tapi keduanya masih harus bersabar karena belum akan dimainkan pekan ini saat menjamu Mitra Kukar.

Meiga dan Kadek kondisinya mencapai 80 persen dan masih harus memulihkan kondisinya secara bertahap. Praktis untuk pertandingan di Stadion Gajayana nanti, Singo Edan masih memercayakan Ahmad Kurniawan di bawah mistar.

Walau belum bisa memainkan Meiga dan Kadek, paling tidak kini Arema Cronus merasa agak nyaman memainkan kiper bersapa AK. Sebab dia sukses mencatat clean sheet dalam dua laga terakhir Singo Edan, yakni kontra Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC.

"Meiga dan Kadek masih harus memulihkan kondisinya hingga bemar-benar fit 100 persen. Melihat apa yang ditunjukkan Ahmsd Kurniawan, tidak ada masalah walau keduanya masih harus absen. Kami yakin AK bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Walau bentuk tubuhnya sebenarnya sudah tidak ideal sebagai kiper dan lama tidak mencicipi suasana pertandingan, AK terbilang sukses membuktikan dirinya masih layak diandalkan. Apalagi laga kontra Persiba dan Bhayangkara FC berstatus away.

Tentu staf kepelatihan Arema Cronus ingin melihat AK kembali sukses mengamankan gawangnya tanpa kebobolan kala menghadapi Mitra Kukar. "Kami percaya dia bisa menunjukkan permainan bagus dan mencatat clean sheet," tambah Joko Susilo.

Sementara, Arema bakal menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan Stadion Gajayana setelah dipastikan menjadi venue alternatif menjamu Naga Mekes. Kondisi lapangan yang relatif bagus diperkirakan bukan menjadi problem bagi Hamka Hamzah dkk.

Walau begitu manajemen dan pelatih ingin Arema menggelar latihan di stadion yang berlokasi di tengah Kota Malang itu. "Tentunya perlu ada penyesuaian walau dulu pernah berlatih di Gajayana. Pastinya ada perbedaan antara Kanjuruhan dan Gajayana," kata Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini