Share

Perjuangan Patrich Wanggai Diusik Cedera

Kukuh Setiawan, Koran SI · Selasa 27 September 2016 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 49 1499380 perjuangan-patrich-wanggai-diusik-cedera-uuIFlg7cCr.jpg Patrich Wanggai (Foto: Okezone)
A A A

MADURA - Patrich Wanggai harus menunggu lebih lama untuk menjadi kekuatan inti Madura United (MU) FC di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Pemain berposisi striker ini mengalami cedera lutut dan harus absen setidaknya dua pekan ke depan.

Cedera tersebut diperoleh saat pertandingan ujicoba kontra Persik Kediri akhir pekan lalu. Saat itu Patrich bahkan harus dipapah keluar lapangan. Pelatih Fisik MU Oswaldo Lessa menyatakan Patrich tak bisa bertanding lawan Pusamania Borneo FC pekan ini.

"Kondisinya tak memungkinkan untuk bertanding lawan Pusamania. Saya belum bisa memperkirakan sampai kapan dia harus istirahat, mungkin dua pekan atau lebih, tergantung hasil pemeriksaan cederanya," jelas Oswaldo Lessa.

Patrich sejatinya masih berjuang untuk menemukan performa terbaik sejak bergabung tim berjuluk Sape Kerap awal putaran kedua silam. Namun sampai pertandingan ketiga, dirinya belum juga menjadi kekuatan utama tim asuhan Gomes De Oliviera.

Padahal sebelumnya Gomes yakin bahwa Patrich akan secepatnya menjadi bagian panting MU di lanjutan ISC. Dengan cedera yang menimpanya, praktis eks pemain Sriwijaya FC itu harus memulai dari nol lagi saat nanti sudah pulih dan kembali berlatih.

Sementara, Pelatih Gomes De Oliviera mengatakan lawatan ke markas Pusamania Borneo FC menjadi misi penting bagi timnya. Dia mengatakan posisi di puncak klasemen akan menjadi pertaruhan bagi Febiano Beltrame dkk di Kalimantan Timur.

Jika gagal meraih poin penuh, maka posisi di puncak terancam raib karena Arema Cronus berpeluang memetik kemenangan saat menjamu Mitra Kukar. Saat ini MU yang mengoleksi 40 angka, hanya terpaut satu angka dengan Arema Cronus sebagai runner up.

"Ini pertandingan yang sangat penting. Bukan saja karena kami baru kalah di kandang dan harus mencari angka pengganti, tapi jauh lebih baik kalau kami bisa tetap berada di pucuk klasemen. Secara keseluruhan tim sudah siap dan termotivasi memenangkan pertandingan," kata Gomes

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini