Share

Rebut Aleppo, Pasukan Suriah Intensifkan Serangan

Ahmad Taufik , Okezone · Rabu 28 September 2016 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 18 1500504 rebut-aleppo-pasukan-suriah-intensifkan-serangan-Ws1Bb0XOP9.jpg Pasukan Suriah terus intensifkan serangan ke kubu pemberontak (Foto: Channenl News Asia)
A A A

ALEPPO - Pasukan rezim Suriah dilaporkan terus mengintensifkan serangan ke kubu pemberontak. Serangan ini bertujuan untuk merebut Kota Aleppo. Serangan terhadap pasukan Suriah dilancarkan fokus pada faksi pemberontak di pusat Apartemen 1070 distrik barat daya Aleppo.

Penyerangan pasukan pemerintah di Apartemen 1070 diharapkan dapat membuka jalan bagi pasukan Suriah untuk memasuki Kota Aleppo. Selain melancarkan serangan, pasukan Suriah juga terus melakukan pengepungan terhadap daerah yang masih dikuasai kubu pemberontak.

“Pasukan pemerintah berusaha untuk menyerang sejumlah kota, tapi mereka gagal setelah terjadi bentrok dengan faksi pemberontak,” ujar Juru Bicara Pertahanan Sipil, Ibrahim Abou Laith, sebagaimana dilansir Alaraby, Rabu (28/9/2016).

Serangan udara dilaporkan telah menyerang beberapa kota secara berkelanjutan, termasuk di Al Shaar. Dalam gempuran tersebut, sebuah bangunan lima lantai ikut diratakan dengan satu keluarga terjebak di dalamnya.

Gempuran tersebut juga mengakibatkan seorang gadis remaja meninggal dunia dan terkubur oleh reruntuhan bangunan. Ayah gadis tersebut pun terkejut saat petugas penyelamat mengangkat tubuh anaknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini