Share

Anak Mulai Tak Nyaman di Rumah? Bisa Jadi karena Ini

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 28 September 2016 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 196 1500921 anak-mulai-tak-nyaman-di-rumah-bisa-jadi-karena-ini-5qQhOsLMPw.jpg Pola asuh (Foto: Empoweringparents)
A A A

ORANGTUA sering kali menyalahkan anak ketika si buah hati malas pulang ke rumah dan lebih suka main di luar. Tanpa mencari tahu lebih dulu apa sebab anak tidak mau pulang.

Menurut Sani. B Hermawan selaku psikolog anak, salah satu penyebab anak malas pulang ke rumah bisa jadi karena hilangnya rasa nyaman di rumah. Rasa nyaman itu bisa didapat bila keluarga harmonis.

“Jangan salah, pertengkaran orangtua yang terjadi terus menerus dan disaksikan anak itu membuat mereka tidak nyaman. Anak jadi mencari tempat nyaman yang lain,” ujar Sani ketika dihubungi Okezone, belum lama ini.

Orangtua tidak sadar bahwa pertengkaran antara mereka berdampak besar bagi kehidupan anak. Kalau rumah bukan lagi menjadi tempat yang nyaman bagi anak, dia akan menghabiskan waktu lebih banyak di rumah teman atau di tempat tongkrongan.

“Bagi anak rumah akan menjadi tempat yang asing dan tidak ada kedamaian. Dia merasa rumah tidak bisa menolong untuk mencari solusi ketika ada masalah. Akhirnya anak mencari solusi di luar yang belum tentu tepat,” tukas psikolog lulusan Universitas Indonesia ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini