Share

Wenger: Penting bagi Arsenal Lolos sebagai Juara Grup A Liga Champions

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 28 September 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 261 1500845 wenger-penting-bagi-arsenal-lolos-sebagai-juara-grup-a-liga-champions-ZZW5S5a6hP.jpg Wenger ingin Arsenal lolos sebagai juara grup. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
A A A

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan penting bagi timnya lolos sebagai juara Grup A Liga Champions 2016-2017. Dengan lolos ke 16 besar dengan status juara grup berpotensi memudahkan langkah The Gunners –julukan Arsenal– untuk melaju ke fase perempatfinal.

Di Liga Champions musim ini, Arsenal tergabung di Grup A bersama Paris Saint-Germain (PSG), FC Basel dan Ludogorets. Pada matchday pertama, Arsenal meraih hasil positif setelah menahan PSG di Stade Parc des Princes dengan skor 1-1.

Setelah menahan PSG, Arsenal berambisi meraih angka penuh saat menjamu FC Basel di Stadion Emirates pada Kamis 29 September 2016 dini hari WIB. Kembali ke fokus awal, Arsenal mengincar status juara grup.

Dengan finis sebagai juara grup, London Merah berpotensi terhindar dari klub-klub kuat macam Bayern Munich, Juventus, Real Madrid dan Barcelona di babak 16 besar. Setelah terhindar dari tim kuat di 16 besar, Arsenal tentu berpeluang lolos ke perempatfinal.

Sekadar informasi, sudah cukup lama Tim Meriam London tidak menginjak babak tersebut. Terakhir kali tim asuhan The Professor –julukan Wenger– mentas di perempatfinal terjadi pada Liga Champions 2009-2010.

“Kami telah belajar banyak di fase grup Liga Champions. Penting bagi kami lolos dari grup ini dengan status juara grup. Hal itu praktis memperbesar peluang kami untuk lolos ke babak selanjutnya,” jelas Wenger mengutip dari Sportsmole, Rabu (28/9/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini