Share

Soal Holding BUMN, Menteri Rini Siap Bawa ke DPR

Dedy Afrianto , Okezone · Rabu 28 September 2016 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 320 1500711 soal-holding-bumn-menteri-rini-siap-bawa-ke-dpr-iuOVELRB3q.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Holding BUMN sektor energi saat ini tengah memasuki babak akhir. Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, holding BUMN, khususnya sektor energi untuk Pertamina-PGN telah siap untuk dibahas bersama DPR RI.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Rini pun berencana akan menggandeng Kementerian Keuangan dalam RDP nantinya.

"Nanti ada dengan eselon satu prosesnya, kan RDP, rapat dengan eselon satu. Prosesnya gitu dulu. Jadwalnya nanti kan ada, (Kementerian) Keuangan ikut, kita ikut," kata Rini saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Guna mempercepat pembentukan holding BUMN, pemerintah juga akan melakukan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2005 Tentang Tata Cara Penyertaan dan Penatausahaan Modal Negara Badan Usaha Milik Negara dan Perseroan Terbatas. Menurut Rini, saat ini revisi PP tersebut masih dalam tahap finalisasi bersamaan dengan rencana holding sektor energi.

"Lagi di finalkan, semuanya lagi di finalkan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini