Share

Pakai Jaringan Gas PGN, Uang Belanja Ibu Rumah Tangga Jadi Lebih Hemat

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Kamis 29 September 2016 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 320 1501141 pakai-jaringan-gas-pgn-uang-belanja-ibu-rumah-tangga-jadi-lebih-hemat-eZYzb4ha3B.jpg Foto: Dhera/Okezone
A A A

JAKARTA - Keberadaan jaringan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Terutama, para konsumen rumah tangga yang paling diuntungkan, di mana biaya bulanan bisa lebih hemat.

Salah satu pelanggan rumah tangga yang selama ini menikmati manfaat jaringan gas (jargas) dari PGN adalah para penghuni Rumah Susun (Rusun) Kebon Kacang, Jalan Kebon Kacang 9, Jakarta Pusat.

Contohnya Yuningsih (45). Ibu rumah tangga (IRT) ini mengaku telah menetap di kawasan rusun ini selama 20 tahun lama. Selama itu pula lah dirinya telah memanfaatkan gas bumi tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Dia mengaku, dalam satu bulan hanya mengeluarkan biaya rata-rata Rp40 ribu-Rp50 ribu per bulan. Nominal tersebut dikatakan dia sangat terjangkau ketimbang harus rutin membeli gas dalam bentuk tabung ukuran 12 kg dengan harga di kisaran Rp150 ribu.

"Gas di sini untuk rumah tangga paling Rp50 ribu per bulan. Murah lah kalau dibandingkan beli gas tabung," ucapnya ketika berbincang dengan Okezone di rumahnya, Rusun Kebon Kacang.

Mengenai tahapan berlangganan, dia mengaku menyerahkan uang jaminan sebesar Rp330 ribu. Namun nominal itu hanya untuk sekali pembayaran saja. Nantinya uang jaminan ini akan dikembalikan setelah pelanggan rumah tangga tersebut tidak lagi berada di kawasan jargas PGN atau tidak lagi berminat memanfaatkan gas bumi.

"Misalnya kontrak rumah di sini, terus mau berhenti pakai gas baru dibalikin (uang jaminannya). Kalau pindah juga bisa dikembalikan," sebut dia.

Sejauh ini, dirinya melihat pelayanan ataupun penyaluran jargas milik PGN tidak pernah mengalami masalah atau kendala apapun yang berarti, baik mulai soal pasokan, distribusi hingga masalah pipa.

"PGN juga rutin cek ke sini, ya seminggu sekali lah," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini